2017-03-13 dibaca : 60 Kali

Menteri Pertanian Lantik 24 Pejabat Eselon II Lingkup di Kementan

bagikan informasi ini :

Jakarta –  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Senin (6/3) melantik 24 orang Pejabat Eselon II lingkup Kementerian Pertanian di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian.  "Ini adalah sebuah proses penyegaran birokrasi dan saya bangga karena menghasilkan kinerja yang positif, bahkan kita mendapat tugas tambahan untuk membantu Bulog dalam pengadaan pangan beras hingga enam bulan ke depan " ujar Amran 

Menteri Pertanian juga berharap agar seluruh Pejabat Eselon II, khususnya yang baru dilantik untuk mencatat capaian harian sehingga tidak muncul kejutan-kejutan negatif di sektor pertanian khususnya pangan. "Kita harus bisa mengantisipasi untuk 3 bulan ke depan, jika LTT bulan Pebruari kita tidak mencapai target maka pada bulan Maret kita harus bisa mencapai 2 juta hektar" tegas Amran.

Menteri Pertanian menegaskan bahwa target Kementerian Pertanian Tahun 2017 adalah tidak mengimpor beras, jagung dan bawang. "Ini harus menjadi fokus kita bersama ke depan dan saya berharap kita semua bekerja keras untuk terus meningkatkan produksi"  jelas Amran.

Mentan juga mengingatkan kepada segenap pejabat kementan untuk bekerja dengan baik dan jangan berpikir titip menitip jabatan atau proyek. "Jika ada yang mencoba titip jabatan, titip proyek, maka Saya pastikan akan Saya copot pejabat tersebut " tegas Amran.  Jika mau menitipkan sesuatu, titipkanlah kepada ALLAH " himbau Amran

Mengakhiri sambutannya, Mentan meminta agar kinerja positif yang sudah dicapai saat ini dapat  dipertahankan bahkan ditingkatkan . “Ini adalah hasil kerja kita semua; bukan hanya Menterinya atau Dirjennya,  jelas Amran.  "Yang jadi kelemahan organisasi harus diperbaiki dan ditingkatkan karena kinerja akan terus dievaluasi pada periode berikutnya,” jelasnya. Diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat segera melaksanakan orientasi dan menjaga performa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

Pada acara tersebut ditandatangani pakta integritas sebagai pedoman para pejabat Eselon II lingkup Kementerian Pertanian dalam menjalankan tugasnya, antara lain berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian RI No: 145/Kpts/KP.230/2/2017 tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Pertanian sebagai berikut:
1.    Ir.Irmiyati Rahmi Nurbahar, M.Sc sebagai Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Ditjen Perkebunan
2.    Ir.Ali Jamil, MS., Ph.D sebagai Direktur Serealia, Ditjen Tanaman Pangan
3.    Drh. Mulyanto,MM sebagai Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani,Badan Karantina Pertanian.
4.    Drh Sujarwanto, MM. sebagai Sekretaris Badan Karantina Pertanian
5.    Drs. Imam Subarkah, MM sebagai Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan,Sekretariat Jenderal.
6.    Drs. Sigit Wahyudi, MM sebagai Sekretaris Ditjen Pekebunan.
7.    Ir. Sri Sulihanti, M.Sc sebagai Kepala Biro Umum dan Pengadaan Sekretariat Jenderal.
8.    Ir. Yanuardi, MM sebagai Direktur PPH Tanaman Pangan.
9.    Ir. Tri Agustin Satriani, MM sebagai Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Badan Ketahanan Pangan.
10.    Ir. Sri Wijayanti Yusuf, M.Agr.Sc. sebagai Sekretaris Ditjen Hortikultura
11.    Ir. Yasid Taufik, MM sebagai Direktur PPH Hortikultura, Ditjen Holrtikultura.
12.    Ir. Sukarman sebagai Direktur Perbenihan Hortikultura, Ditjen Hortikultura.
13.    Dr. Ir. Atien Priyanti Sudarjo Putri, M.Sc. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertenakan, Badan Litbang Pertanian.
14.    Dr. Drh .Maya Purwanti, MS sebagai Ketua Sekolah Tinggi  Penyuluhan Pertanian Manokwari.
15.    Dr. Ir. Syaifuddin, MP sebagai Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Gowa.
16.    Dr. Ir. M. Musyaffak Fauzi, SH sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Badan Karantina Pertanian.
17.    Dr. Ir. Eliza Suryati Rusli, M.Si. sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Badan Karantina Pertanian
18.    Dr. Drh. Syafril Daulay, MM sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Badan Karantina Pertanian.
19.    Dr. Hermansyah, SH., MM sebagai Kepala Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian, Badan Karantina Pertanian.
20.    Apri Handono,A.Pi., MM sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Pertenakan Batu-Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.
21.    Dr. Drh. Rudi Rawendra, M.App.Sc. sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.
22.    Drh. Djajadi Gunawan, MPH. sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Ketindan,Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.
23.    Dr. Ir. Adang Warya, MM sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Pertenakan Kupang-Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.
24.    Drh. Sulaxono Hadi sebagai Kepala Balai Besar Veteriner Maros,Ditjen Pertenakan dan Kesehatan Hewan.

Sumber :

http://www.pertanian.go.id/ap_posts/detil/868/2017/03/07/18/16/35/Menteri%20Pertanian%20Lantik%2024%20Pejabat%20Eselon%20II%20Lingkup%20di%20Kementan


Tentang Informasi Menteri Pertanian Lantik 24 Pejabat Eselon II Lingkup di Kementan